Thursday, December 3, 2015

Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar, Artikel Berikut Berisi Tentang Selamat Membaca.

Judul : Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar
link : Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar

Read More


Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar

Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar

Lovebird Mu Ngeruji,Nich Cara Ngatasinya

Loverbird Ngeruji via lovebirdsolusion.blogspot.com
Berkicau Mania Lovers - Burung Lovebird kamu Ngeruji waktu ngekek???waduh...apalagi kalo kejadian kayak gitu terjadi waktu kita mengikuti Kontes/Lomba Burung...Hahahahaha,Persis seperti yang pernah Berkicau Mania Alami....Sungguh Mengecewakan pastinya.




Berkicau Mania Lovers - Hampir semua Lovebird Lovers pasti pernah Ngalami hal kayak gitu,ya memang ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi,tapi tenang.....setiap permasalahan pasti ada solusinya,yang penting kita tetap semangat dan pantang menyerah kalo kita emang Lovebird Lovers Sejati.

Berkicau Mania Lovers - Nich Ulasannya,Semoga bisa diterapkan di Burung Loverbid Jawara Loverbird Lovers Semuanya Sebagai Berikut :


Berkicau Mania Lovers - Faktor Penyebab Lovebird Ngekek Sambil Merambat Di Jeruji :

1. Dikarenakan Faktor Birahi 
Berkicau Mania Lovers - Salah satu kebiasaan Lovebird untuk menarik perhatian lawan jenisnya adalah dengan cara bunyi ngekek panjang, hal ini menunjukkan berarti ada faktor birahi juga disela-sela ngekeknya (hal ini berlaku khusus untuk Lovebird yang sudah mulai dewasa). Jika kita mensetting Lovebird terlalu kencang, hal ini akan menimbulkan apa yang dinamakan OB (Over Birahi). Adapun dampak perilaku Lovebird yang mengalami OB ada beberapa hal yang biasa dilakukan burung tersebut.
Selain betina over birahi suka mbebek (merebahkan tubuhnya sambil nungging dan mengepak-ngepakan sayapnya minta dikawin seperti perilaku bebek betina), Jantan selalu manggut-manggut dll, salah satu perilaku yang diakibatkan dari faktor OB antara lain adalah merambat di jeruji kandang. Oleh sebab itu kita dituntut harus memantau dengan teliti kapan Lovebird tersebut mulai merambat, bisa saja terjadi pada saat ketemu lawan jenis, atau pada saat melihat Lovebird dengan warna tertentu, dan kemungkinan yang lainnya adalah bisa saja dikarenakan faktor settingan yang terlalu kencang.

2. Faktor Kemapanan Usia Dan Kenyamanan Lovebird yang masih berusia muda
Baca Juga : 
Berkicau Mania Lovers - Faktor Kemapanan Juga Menentukan Biasanya ngekeknya memang masih kurang mapan, hal tersebut biasa ditunjukkan dengan perilaku tidak bisa diam ketika mengeluarkan bunyi ngekeknya. Dengan begitu bisa kita simpulkan faktor kemapanan adalah penyebab utama Lovebird kita bunyi ngekek sambil merambat di jeruji. Selain hal yang tadi disebutkan, faktor kenyamanan sangkar juga sangat berpengaruh terhadap perilaku Lovebird kita.
Berkicau Mania Lovers - Ada Beberapa Solusi yang mungkin bisa Lovebird Lovers Jalankan,Ya engga wajib sich,cuma yang mau mencoba silahkan mengingat setiap Burung Lovebird mempunyai karakter sendiri sendiri.
Ini Solusinya Simak Ya,Sebagai Berikut :

1.Solusi Merambat Yang Disebabkan Over Birahi 
Untuk Lovebird yang suka bunyi ngekek sambil merambat jeruji yang sudah kita ketahui faktor penyebabnya adalah OB, maka penanganan yang paling efektif adalah dengan cara menghentikan pemberian Extra Fooding dan vitamin dengan pakan dan minum biasa. Selain itu intensitas mandi juga harus kita perbanyak bisa 2 – 3 x per hari (termasuk mandi malam).Hal lain yang bisa ditempuh adalah dengan cara Lovebird dipindah ke sangkar gantung yang mempunyai ukuran kecil (setengah sangkar gantung yang biasa digunakan) lalu kita tempatkan di tempat terpisah dan jangan sampai melihat dan juga mendengar suara Lovebird lainnya, lalu pakan hariannya hanya kita berikan berupa milet putih saja dan minumnya air putih biasa yang tidak di campur vitamin.
2. Solusi Penyebab Merambat Dikarenakan Faktor Kurang Mapan Usia & Kurang Nyaman.
Untuk penanganan Lovebird yang suka bunyi ngekek sambil merambat jeruji yang dikarenakan faktor kurang mapan usianya & kurang nyaman adalah sebagai berikut ini :
Lovebird harus disemprot sampai basah kuyup 2-3 x sehari
Letakkan sangkar di tempat yang sering ada orang berlalu lalang atau ditempat keramaian.
Mensetting penggunaan tangkringan (dari mulai bahan, bentuk dan jumlah tangkringan yang digunakan), kemudian kita amati sampai Lovebird kita benar-benar terlihat nyaman dan betah bunyi ngekek diatas tangkringan tersebut.

Demikian sedikit ulasan yang Berkicau Mania mampu kasih buat Lovebird Lovers Semua Tentang Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar ,Terus ikuti info terbaru dari Berkicau Mania.Semoga Bermanfaat.

Salam Berkicau Mania
Dari Pojok Jagad


Itu tadi adalah Tips Mengatasi Burung Loverbird Ngekek Sambil Ngeruji Pada Sangkar
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

1 comments: