Tuesday, October 20, 2015

Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba
link : Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba

Read More


Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba

Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba

Burung Lovebird Jantan Pun Bisa Jadi Gaco

Setting Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba Burung

Salam Kicau Mania
Salam Lovebird Lovers..


Lovebird Lovers selama ini mungkin berkembang paradigma bahwa untuk Lomba Burung Khususnya Lovebird itu hanya burung betina saja yang bisa dijadikan gaco atau amunisi tempur kita,
Mungkin karena sebagian lovebird lovers bahwa burung lovebird dengan jenis kelamin betina lebih mudah untuk disetting lomba.

Tetapi dengan berkembangnya waktu ternyata tidak sedikit burung lovebird jantan yang bisa moncer dan menjadi juara untuk Event lomba/kontes burung berkicau.
Hal ini tak lepas dari peran para lovebird lovers berkat ketekunan dan keuletan serta kesabaran dalam merawat Burung Lovebird jantan Miliknya.
Lovebird Ngekek via bintangpeliharaan.org
Tetapi kunci dari segala macam perawatan burung tidak hanya Burung Lovebird adalah Kesabaran, Ketelatenan dan Konsistensi dalam perawatan burung kesayangan kita.
Semua hal itu tentunya tidak lepas dari kualitas Bahan Burung kita sendiri,Semua tetap Saling Melengkapi.

Mungkin awalnya kita harus mengenal karakter burung lovebird kita dahulu, dalam hal merawat sampai menemukan settingan yang pas untuk rawatan harian dan Lomba.

Memang karakter Burung Lovebird Jantan cenderung agresif dan mudah sekali naik birahinya,sehingga sulit dikontrol.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba untuk diterapkan dalam perawatan lovebird jantan,tidak ada salahnya mencoba karena keberhasilan berawal dari mencoba,Kalau kita Lovebird Lovers Sejati pasti tidak mengenal putus asa,Sekalian sekali-kali kita Oprek Si Lovebird jantan biar bisa tampil moncer di Kontes lomba,Biar si Betina beristirahat dan Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang baik..Hehehhehehe

Adapun Beberapa tips Sebagai berikut :
  • Untuk Mengontrol Birahi Burung Lovebird Jantan Hariannya tidak usah dikerodong saja
  • Kita Kerodong waktu akan mengikuti Kontes/Lomba Saja,bisa kita terapkan H-3 Sebelum lomba disertai dengan Disendirikan atau dipisah dari Lovebird lain,Tujuannya agar beristirahat dan Mendapatkan Birahi yang tepat Untuk Lomba.
  • Untuk pakan harian Kita kasih Milet putih polos Saja ,Karena Milet Sendiri bersifat mengenyangkan saja tanpa menyebabkan Birahi
  • Untuk Mengikuti Lomba/Kontes H-3 Kita coba berikan Extrafooding seperti jagung atau kangkung dengan porsi kita sesuaikan,Pantau dahulu bagaimana kondisi Birahi Burung Lovebird Kita,Bisa juga kita ganti Milet Putih tadi dengan Pakan Campur yang banyak dijual dipasaran.
  • Untuk Mandi perawatan Harian Biasa Kita Mandikan dan kita jemur antara 60menit saja tergantung kondisi Cuaca apakah Terik atau Biasa saja,Kasian Juga kalau Menjemurnya terlalu Lama,Bisa menyebabkan Burung Naik Birahinya dan sinar Ultaviolet Matahari juga bisa menyebabkan Bulu-Bulu Burung Lovebird menjadi Rusak atau Kering.
  • Untuk Setelan Mandi Waktu akan mengikuti Lomba bisa kita tambahkan Mandi Malam untuk menurukan Birahi Lovebird,
  • H-1 Sebelum Lomba Burung tidak usah dimandikan,istirahatkan total dengan dikerodong dan disendirikan,jangan lupa kontrol pakan dan air minumnya
  • Pada hari H,coba kita liat kondisinya,apakah terlalu overbirahi atau pas,Apabila terlalu overbirahi kita mandikan basah kuyup dengan penjemuran yang tidak terlalu lama saja, tetapi apabila sudah Pas Maka kita mandikan biasa saja,dan kita jemur setelah itu kita kerodong untuk siap dibawa ke Event Lomba Burung.
Perawatan Diarena Lomba/Kontes,Sebagai Berikut :
  • Perawatan Burung Lovebird Jantan saaat diarena mungkin bisa kita sesuaikan dengan karakter Burung Jantan yang mudah naik birahinya dan cenderung agresif,dan mungkin kebanyakan dari peserta lain pasti membawa Burung lovebird Betina. Untuk Mengatasinya mungkin kita bisa mencari lokasi untuk perawatan Burung Lovebird kita agak jauh dulu dari Burung Lovebird lain.
  • Angin-anginkan Burung Lovebird Sebelum Tampil,agar lebih fresh mungkin karena habis menempuh perjalanan menggunakan kendaraan.biar Burung Lovebird lebih tenang
  • Berikan extrafoodinh kangkung apabila terlihat burung masih Kurang pas Birahinya.
  • Setelah diangin-anginkan lalu kerodong Burung Lovebird sampai siap untuk diikutikan lomba.
  • Jangan lupa Untuk membersihkan Tebok/Sangkar dari Pakan Yang Tercecer,agar burung Tidak Turun Nglantai untuk makan.
Baca Juga :



Itu tadi adalah Cara Perawatan Burung Lovebird Jantan Untuk Lomba
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

1 comments:

  1. Informasi menarik, kalau tips beternaknya gimana gan, seperti bagus juga kalau ternak lovebird

    ReplyDelete