Monday, March 21, 2016

Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Murai Batu, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung
link : Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung

Read More


Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung

Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung

Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung
Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung


Salam Berkicau Mania,
Sobat Berkicau Mania Mabung alias ngurak merupakan proses alami pada bulu burung yang rontok serta pertumbuhan bulu-bulu baru. Umumnya pergantian bulu ini terjadi sekali dalam setahun. Dan  Periode mabung ini adalah periode istirahat bagi murai batu berasal kontes, ngetrek, serta kegiatan fisik lainnya. Sebab di masa ini Murai batu membutuhkan tenaga yang sangat akbar buat merontokkan bulu dan  menumbuhkan bulu baru.

Supaya tidak adanya kesalahan pada merawat murai batu saat mabung hendaknya perhatikan poin-poin berikut :

Cara merawat murai batu mabung,Sebagai Berikut :

1.Berikan ketenangan pada murai batu. Jauhkan dari suara-bunyi bising. Full kerodong pada dalam tempat tinggal.

2.Berikan kebutuhan gizi murai batu dengan memperbanyak EF (jangkrik, kroto, dsb). Jika rawatan harian biasanya anda berikan 20 ekor jangkrik, maka tambahlah sebagai lebih kurang 30 ekor jangkrik.
Mandi stop dulu serta jemur bisa dilakukan sebentar saja sekitar 10 mnt. Sebab burung tetap membutuhkan nutrisi sinar matahari buat pertumbuhan bulu dan  mematikan kuman/bakteri yang ada di burung.

3.Tetap bersihkan kandang.

4.Master burung murai batu anda menggunakan bunyi burung lain.

Umumnya proses rontok bulu berlangsung sekitar 2 bulan, dan  sekitar 1 atau dua bulan buat proses penumbuhan bulu baru. Bila waktu mabung selesai, maka itulah waktu yg membahagiakan bagi kicaumania karena umumnya sehabis mabung, burung menjadi lebih dewasa serta tentu saja kemampuan kicaunya pula bertambah.

Demikian Sedikit Informasi Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung,Semoga Bermanfaat.


Salam Berkicau Mania
Dari Pojok Jagad


Itu tadi adalah Tips Sederahana Perawatan Burung Murai Batu Mabung
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment