Tuesday, September 6, 2016

Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Murai Batu, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap
link : Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap

Read More


Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap


Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap
Murai Batu Over Birahi

Burung Murai Batu Birahi Via  Berkicaumania.club
Sobat Berkicau Mania - Ini nich Cara Mengetahui murai batu Over Birahi Dan Drop Ini Gejalanya.Burung murai batu kususnya yang baru terjun di dunia burung berkicau mungkin masih bingung Untuk mengatasi Ciri murai batu Over birahi dan drop bagaimana cara mengatasi dan apa sebenarnya penyebab nya??

Sobat Berkicau Mania - Jika hak ini terjadi pada burung berkicau anda di rumah,kususnya pada burung murai batu kesayangan anda,berikut akan kami berikan Tips dan ciri murai batu over birahi dan drop ini gejalanya yang mesti anda sadarai.
advertisement

Sobat Berkicau Mania - Burung murai batu Over Birahi bisa saja di sebabkan oleh pemberian pakan yang terlalu berlebihan.kususnya pada pakan Jangkrik.selain kelebihan pakan jangkrik,Burung tersebut juga sangat jarang untuk di umbar dan di jemur.

Sobat Berkicau Mania - Ciri  Burung murai batu over birahi bisa kita tandai dengan polah tingkah burung sangat agresif,bulu berantakan berdiri tegak,pada bagian kedua sayap terlihat turun dan sedikit kelihatan stres dengan di tandai burung tersebut sering mematuk pada bagian kayu sangkarnya.Ciri Murai Batu Over Birahi Dan Drop Ini Gejalanya

Sobat Berkicau Mania - Jika hal yang seperti di atas terjadi pada burung murai batu anda,cara menangani secara benar adalah sebagai berikut.

Sobat Berkicau Mania - Jika sebelumnya pemberian pakan yang berupa jangkrik 6 ekor per hari,kurangi menjadi 2-3 okor jangkrik saja per hari.
Pada waktu pagi hari,jemur atau gantang burung tersebut.yang lebih baik di saat masih ada embun pagi,berkisar antara jam 5 sampai 6,30 Pagi.hal ini di lakukan agar burung murai batu lebih fres dan bugar fisiknya.
Proses pemandian di lakukan 2-3 kali dalam sehari kusus untuk burung murai yang sedang Over birrahi.bisa pagi,siang dan sore hari.
Jika biasanya anda menjemur murai batu selama satu jem per hari,sebaiknya di kurangi frekuensi dan waktunya menjadi 20 menit saja.
Nah,untuk yang terahir,pemberian vitamin yang cukup akan menyehatkan dan memulihkan kondisi fisik badan pada burung tersebut.pemberian vitamin bisa 3 kali dalam seminggu yang bisa di campurkan padan pakan maupun pada air minumnya.

Sobat Berkicau Mania - Jika hal di atas anda lakukan pada  Burung murai batu yang sedang Over birahi,maka tak bakalan lama kondisi fisik akan segera menurun dan normal seperti sedia kala.

Sobat Berkicau Mania - Kuncinya,hindari pemberian pakan berupa jangkrik secara berlebihan,pakan jangkrik bisa di ganti dengan pakan jenis lain sesuai kebiasaan murai batu anda di rumah.

Murai batu Drop

Sobat Berkicau Mania - Selain over birrahi,yang bikin pusing para juragan burung berkicau adalah ketika burung nya mental nya drop atau jatuh mental.Hal ini bisa terjadi akibat perawatan dan perlakukan sehari-hari yang kurang benar.

Sobat Berkicau Mania - Hal untuk mengatasi dan mengembalikan kondisi  Burung murai batu secara Normal,langkah berikut yang bisa di tempuh.

Jika di rumah anda memiliki banyak murai batu,sebaiknya di pisahkan dan murai yang drop tersebut di asingkan.jangan sampai terdengar ocehan apalagi melihat burung sejenis nya.lakukan cara ini sampai benar-benar murai batu normal kembali.
Jika sebelumnya pemberian pakan berupa jangkrik 3-4 ekor perhari,berikan lebih menjadi 6-7 ekor per hari.waktu yang bagus pemberian pakan jangkrik sore hari menjelang magrib.
Untuk pakan yang jenis kroto,pemberianya bisa di tingkatkan menajdi 4 kali dalam satu minggu.
Proses pemandian bisa di lakukan 3 hari sekali saja.
Pemberian vitamin yang cukup juga sangat di butuhkan,tingkatkan pemberian vitamin pada burung tersebut maksimal 3 kali dalam seminggu untuk burung murai batu yang ngedrop ini.
Sobat Berkicau Mania - Panduan di atas adalah yang biasa kami gunakan pada burung kami sendiri,jadi jika anda masih kesulitan dalam merawat murai batu Over birahi dan Drop jatuh mental,bisa mencoba cari kami seperti di atas.


Itu tadi adalah Tips Jitu Mengetahui Murai Batu Over Birahi Terlengkap
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment