Monday, December 5, 2016

Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Pentet, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu
link : Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu

Read More


Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu

Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu

Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu via berkicaumania.club


Sobat Berkicau Mania - Memelihara burung pentet salah satu yang harus kita berikan dalam perawatannya adalah EF (extra fooding). Pemberian EF yang baik tentu berbeda jumlah atau porsi EF untuk harian dan saat akan di ikut sertakan dalam lomba.

Sobat Berkicau Mania - Seperti yang kita ketahui, EF yang biasa di berikan pada burung pentet adalah Kroto, UH (ulat hongkong), dan Jangkrik. Seberapa banyak porsi EF yang baik untuk pentet anda? Berikut setingan EF harian dan EF lomba yang kami kutip dari pengalaman member forum kicaumania yang bisa anda terapkan pada pentet jagoan anda.

1.  Pemberian EF harian

Sobat Berkicau Mania - Kroto, pemberian telur semut krangkang ini cukup 1 sendok teh tiap harinya.
Jangkrik, berikan EF jangkrik 3 ekor pada pagi hari dan 2 ekor pada sore harinya.
Ulat Hongkong, untuk EF UH bisa anda berikan tiap hari 3-4 ekor. Namun ada juga yang memberikan tidak rutin tiap hari atau cukup 2-3 kali dalam seminggu.

2.  Pemberian EF sebelum lomba

Extra Fooding untuk pentet yang akan berlaga dalam arena lomba biasanya akan dirubah jumlah pemberiannya 2 hari sebelum perlombaan.


Sobat Berkicau Mania - Tambah porsi pemberian jangkrik. Kalau biasanya kita berikan 3 ekor pada pagi hari, maka ditambah menjadi 5 ekor. Sedangkan sore hari menjadi 4 ekor jika sebelumnya 2 ekor.

Sobat Berkicau Mania - Pemberian kroto pada h-2 biarkan tetap jumlahnya, yaitu 1 sendok teh.
Pada h-2 sebelum perlombaan, pentet sebaiknya jangan dimandikan. Usahakan burung selalu di kerodong, buka kerodong cukup 15 menit yaitu saat anda memberikan pakan maupun EF setelah itu tutup kembali kerodongnya *catatan: tips ini khusus buat pentet yang tidak memiliki birahi tinggi.

Saat h-1, pemberian EF naikan jumlah/porsi-nya. Pada pagi hari berikan jangkrik 7 ekor dan sore hari 5 ekor. Sedangkan porsi kroto tetap pada siang harinya dan berikan kembali kroto pada malam hari 1 sendok teh, pemberian ini bertujuan agar saat pada hari H pentet tidak over birahi jadi akan adem.

Setingan EF pada hari H. Sebelum anda berangkat ke tempat perlombaan, berikan pentet UH 2 ekor dan jangkrik 3 ekor. Untuk kroto tidak diberikan terlebih dahulu.


Sobat Berkicau Mania - Ditempat perlombaan dan saat lomba belum dimulai, mandikan pentet menggunakan sprayer/semprotan sampai basah kuyup. Setelah itu berikan jangkrik 1 ekor, kemudian diangin-anginkan. Setelah kondisi bulu sudah mongering, burung dikerodong kembali sampai waktu perlombaan akan dimulai.




Itu tadi adalah Setting Pakan Untuk Pentet Harian Dan Lomba Paling Jitu
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

1 comments: