Sunday, December 4, 2016

Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Murai Batu, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula
link : Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula

Read More


Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula

Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula

Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula via berkicaumania.club

Mabung alias ngurak adalah proses alami pada bulu burung yang rontok dan pertumbuhan bulu-bulu baru. Biasanya pergantian bulu ini terjadi sekali dalam setahun. Dan Periode mabung ini adalah periode istirahat bagi murai batu dari kontes, ngetrek, dan kegiatan fisik lainnya. Karena pada masa ini Murai batu membutuhkan energi yang sangat besar untuk merontokkan bulu dan menumbuhkan bulu baru.

Agar tidak adanya kesalahan dalam merawat murai batu saat mabung hendaknya perhatikan poin-poin berikut :

Cara Merawat Murai Batu Mabung Sebagai Berikut :

1. Berikan ketenangan pada murai batu. Jauhkan dari suara-suara bising. Full kerodong di dalam rumah.

2. Berikan kebutuhan gizi murai batu dengan memperbanyak EF (jangkrik, kroto, dsb). Jika rawatan harian biasanya anda berikan 20 ekor jangkrik, maka tambahlah menjadi sekitar 30 ekor jangkrik.

3. Mandi stop dulu dan jemur bisa dilakukan sebentar saja sekitar 10 menit. Karena burung tetap membutuhkan nutrisi sinar matahari untuk pertumbuhan bulu dan mematikan kuman/bakteri yang ada di burung.

4. Tetap bersihkan sangkar.

5. Master burung murai batu anda dengan suara burung lain.

6. Umumnya proses rontok bulu berlangsung sekitar 2 bulan, dan sekitar 1 atau 2 bulan untuk proses penumbuhan bulu baru. Jika saat mabung selesai, maka itulah saat yang membahagiakan bagi kicaumania karena biasanya setelah mabung, burung menjadi lebih dewasa dan tentu saja kemampuan kicaunya juga bertambah.


Itu tadi adalah Tips Jitu Merawat Murai Batu Yang Mudah Untuk Pemula
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment