Wednesday, August 5, 2015

7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul 7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : 7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE
link : 7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE

Read More


7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE

MERAWAT BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE
Dalam dunia Lovebird lovers pasti juga mengalami yang namanya masa mabung/mounting atau rontok bulu,kadang ini yg membuat resah para pemula khususnya,karena dalam kondisi ini burung akan cenderung diam, jarang berkicau. Hal ini disebabkan karena burung sudah terlalu tersiksa untuk proses pertumbuhan bulu barunya.
Lovebid Mabung Via : pecintalovebird.blogspot.com

Pada masa seperti ini Metabolisme dalam tubuh Lovebird meningkat tinggi sehingga membutuhkan banyak asupan Nutrisi dan Protein untuk merangsang pertumbuhan bulu dan mempertahankan bulu barunya.Nah itulah sebab kenapa pada saat Mabung Burung Lovebird membutuhkan perawatan Khusus/Ekslusive.

Nih Tipsnya Ekslusive buat merawat Lovebird saat Mabung :

  1. Sendirikan Loverbid (Isolasi) : Ini bertujuan agar Lovebird bisa focus untuk pertumbuhan bulunya,Lebih baik dalam posisi dikerodong saja, karena pada saat mabung burung akan seperti kehilangan jatidirinya,cenderung diam dan malam berkicau,apalagi ngekek panjang..Hehehehe..
    Lovebird Sendiri Via : kaskus.co.id


  2. Kurangi Penjemuran : Ini bertujuan karena pada saat mabung Lovebird tdk begitu membutuhkan sinar matahari,tetapi untuk menjaga kebugarannya boleh dijembur sebentar saja 15menit Saja Sudah Cukup. Bahkan ada beberapa kicau mania yg tidak melakukan penjemuran sama sekali,karena mereka beranggapan Lovebird membutuhkan kelembaban yg cukup tinggi untuk merangsang pertumbuhan bulu baru.



  3. Kurangi Mandi : Ini karena pada saat proses mabung lovebird tidak membutuhkan Mandi,tp bisa di mandikan semingu sekali,untuk menjaga kebugarannya.



  4. Penambahan Extra Fooding (EF) : Penambahan Porsi EF dikarenakan Lovebird membutuhkan asupan nutrisi dan protein untuk pertumbuhan dan mempertahankan bulu baru saat Proses Mabung,Berikan secara bervariasi dari mulai biji2an dan Sayuran, bisa juga diberikan Vitamin untuk mempercepat proses Mabungnya.
    Extrafooding Via : fjb.kaskus.co.id


  5. Jaga Kebersihan Sangkar : Bertujuan agar tidak timbul penyakit pada Lovebid yang sedang Mabung.



  6. Pemasteran : Saat proses mabung burung akan cenderung diam dan jarang berkicau,disaat ini lah pemasteran kita maksimalkan,karena burung cenderung diam dan bisa mendengarkan burung masterannya.



  7. Pengamatan : Bertujuan agar kita bisa tau sejauh mana prosesnnya,jangan paksakan Burung untuk berbunyi,jangan pula digunakan untuk lomba,biarkan Lovebird beristirahat dulu.
Lovebird Berkicau Mania


Itu tadi adalah 7 TIPS PERAWATAN BURUNG LOVERBIRD MABUNG SECARA EKSLUSIVE
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

2 comments:

  1. Telur rebus gmna bagus apa engga.terus ada yang bilang juga jangan di kerodong. Saran nya gmna min bagus nya kaya gmna.

    ReplyDelete
  2. kalau saran admin kalo telur rebus sepertinya lebih cocok untuk kenari dari pada lovebird,lebih baik dikerodong saja karena akan udara akan mempercepat proses rontok bulu dn burung bisa beristirahat karena tidak terganggu oleh aktifitas manusia

    ReplyDelete