Wednesday, September 2, 2015

TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD
link : TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD

Read More


TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD

5 TIPS  DAN TRIKS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD

Menjinakkan Burung Lovebird agar bisa diajak Main-Main

Buat kamu Kicau Mania khususnya lovebird lovers,pasti tau gimana digigit sama si Paruh bengkok pemakan milet ini,pasti tau juga suara Ngekek dari burung ini.
Nah Kali ini Akan Ngademin bagi tips Untuk Menjinakkan Burung Lovebird,biar bisa buat main-main alias Jinak....hehehehehe,
Kalo untuk burung merpati,Kakak tua sudah banyak kita jumpai,sekarang coba kita terapkan ke burung Lovebird Kesayangan Kita.

Berikut Tips dan Triksnya buat kamu Semua :


1. Pisahkan Anakan lovebird dengan induknya
Usia yg ideal adalah anakan umur 3 minggu,karena pada umur segitu sudah tidak begitu bergantung dengan induknya,maka tugas kita adalah memberi makan bubur lolohan yang sekarang banyak dijual dengan cara di spet.
Loloh Lovebird Via nangimam.blogspot.com

2. Membisakan Dipegang
Kamu biasakan memasukan Tangan kedalam sangkar Lovebird kesayanganmu,untuk pertama kali cukup biarkan saja,dan selanjutnya coba sentuh lovebird tersebut dengan halus agar tidak kaget dan takut.
Pegang Lovebird via majalah burung pas.com

3. Ajak Main-Main
Cobalah ajak main-main dengan jari kamu,berikan pakan ditangan anda,dengan tujuan mau makan langsung dari tangan kamu bro,mungkin kamu akan merasakan sensasi digigit,hehehehehe,hal itu bisa diatasi dengan cara semprot dahulu burung lovebird sebelum dipegang,bertujuan agar burung lebih tenang dan tidak terbang kesana kemari waktu mau kita ajak main-main.
ajak main-main via tunable.blogspot.com

4. Potong Beberapa Sayap 
Potong beberapa sayap paling ujung sebelah saja,agar tidak bisa terbang,jadi kita lebih mudah memegangnya.cara ini terbukti berhasil ketika kita menjinakkan burung merpati juga bro.
potong sayap via om.kicau.com

5. Tidak Usah dikerodong dan Taruh Tempat Ramai

Ini bertujuan agar burung tidak fighter dan terbiasa dengan keramaian dan Manusia,jadi akan terbiasa nantinya jika sudah jinak diluar sangkar.Burung tidak akan kaget dan terbang.
kli-blog.blogspot.com



Lakukan semua langkah diatas,jika kamu pengen nyoba seberapa jinak,cobalah diruangan tertutup hehehehe,kuncinya adalah kesabaran dan ketekukan. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.

Tips Perawatan lovebird untuk Lomba : http://kicau-jhonfay-jfsf.blogspot.com/2015/07/tips-perawatan-burung-lovebird-untuk.html

Tips Perawatan Lovebird Mabung : http://kicau-jhonfay-jfsf.blogspot.com/2015/08/7-tips-merawat-burung-loverbird-mabung.html



Itu tadi adalah TIPS MENJINAKAN BURUNG LOVEBIRD
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment