Monday, October 17, 2016

Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Murai Batu, Selamat Membaca.

Judul : Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus
link : Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus

Read More


Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus

Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus

Burung Murai Batu Kalimatan via berkicaumania.club


Sobat Berkicaumania - Karena banyaknya jenis burung murai batu diindonesia,mungkin akan membingungkan beberapa kicau mania dalam menilainya,Kali ini Akan kami bahas tentang ciri khusus Murai Batu Kalimantan Super,Mungkin ada kawan kicau mania yang belum mengetahuinya,simak artikel berikut ya.

Sobat Berkicaumania - Seperti pada jenis burung murai batu asal lainnya juga,murai batu kalimantan juga memiliki wibawa dan pamor tersendiri yang mana di arena kontes masih sedikit penghobi murai batu yang memilih menggunakan murai batu asal kalimantan..

Sobat Berkicaumania - Banyak alasan dan penyebab mengapa masih banyak orang kurang menyukai murai batu kalimantan salah satunya suara kicauan yang di keluarkan masih kalah jauh jika kita bandingkan dengan murai asal kalimantan maupun aceh yang merajai arena kontes saat ini..
Di indonesia,murai batu kalimantan banyak di temui di pasar-pasar yang di jual dengan harga relatif murah jika kita bandingkan dengan harga murai batu dari daerah lain.bisa di katakan jika 50% murai batu beredar di pasaran adalah murai batu kalimantan dan yang 50% murai batu asal lampung.

Sobat Berkicaumania - Nah,mungkin masih banyak orang kususnya pemula masih kebingungan untuk membedakan ciri khas maupun suara kicauan dari murai batu kalimantan ini,Maka akan saya berikan beberapa petunjuk lengkap dengan gambar supaya lebih mudah untuk di pahami kusus pemula.

Sobat Berkicaumania - ah,jika tulisan saya sebelumnya sudah sangat mendetail saya tuliskan murai batu dari berbagai daerah, salah satunya adalah ciri murai batu medan,ciri murai batu nias,ciri murai batu lahat dan ciri murai batu lampung Serta Murai Batu aceh Jika anda belum membaca,Monggo silahkan di bacar terlebih dahulu,siapa tahu juga akan berguna nantinya.


Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super

1.Ciri pertama yang bisa kita lihat dari murai batu kalimantan terletak di bagian bentuk serta ukuran tubuhnya,lebih kecil jika kita bandingkan dengan murai batu asal medan serta di bagian dada murai batu kalimantan memiliki warna coklat muda yang cerah.Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super.


2.Ciri yang kedua bisa di lihat di bagian punggung,leher dan kepala.Murai batu kalimantan dominan memiliki warna Hitam pekat serta sedikit cerah yang juga menggambarkan warna khas dari murai batu tersebut.Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super.


3.Ciri yang ketiga bisa kita lihat dari bentuk serta ukuran ekornya.Murai batu kalimantan memiliki panjang ekor berkisar 14 cm saja,sangat pendek jika kita bandingkan dengan murai batu asal daerah lain yang bisa mencapai 30 sampai 35 cm misal ekor murai batu medan.Ekor murai batu kalimantan lurus namun jika kita perhatikan semakin ke ujung semakin melebar.inilah ciri khas bagian ekor pada murai batu kalimantan.


4.Ciri yang ketiga bisa kita lihat dari suara kicauan yang di alunkan.Murai batu kalimantan memiliki nada rendah serta inotasi suara yang di keluarkan kurang keras serta murai batu kalimantan juga tidak banyak memiliki Variasi kicauan.



Sobat Berkicaumania - Hal inilah penyebab utama mengapa murai batu kalimantan

tidak banyak peminatnya dan bahkan penghobi murai batu egan untuk memelihara murai batu ini karena suara kicauan kalah merdu dengan saudaranya yang berasal dari pulau sumatera.
Jika anda sebagai pemula mungkin akan lebih banyak mengalami kesulitan apalagi jika tidak jeli untuk membedakan jenis murai batu ini,sebab semua spesies murai batu hampir sama baik murai batu kalimantan maupun yang berasal dari pulau sumatera .Intinya murai batu kalimantan memiliki bentuk tubuh langsing dan memanjang.


Itu tadi adalah Cara Melihat Lebih Detail Ciri-Ciri Murai Batu Kalimantan Super Yang Bagus
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment