Tuesday, December 27, 2016

Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Breaking News, Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat
link : Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat

Read More


Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat

Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat

Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat via berkicaumania.club

Sobat Berkicau Mania - Beternak lovebird tidaklah semudah membalikan tangan. Kalau kita melihat kesuksesan para peternak lovebird rasanya kita juga ingin sukses. Tapi setelah kita beternak ternyata ada beberapa kendala. Kendala yang sering dialami oleh peternak antara lain indukan lovebird tidak mau bertelur, telur yang dierami tidak menetas, dan bahkan indukannya ada yang mati. Kalau kita membeli indukan yang harganya mahal dan akhirnya mati maka kita akan merugi besar.
Cara Menetaskan Telur Lovebird Dengan Lampu
Nah pada artikel ini saya akan membahas cara menetaskan telurlovebird dengan lampu pijar 5 watt. Eksperimen ini saya mencoba menetaskan 5 telur. Teman saya berhasil menetaskan telur lovebird dengan lampu pijar 5 watt. Biasanya ketika mengerami telurnya lovebird tidak fokus atau terganggu ketika mengerami sehingga ada telur yang tidak bias menetas. Bahkan banyak juga telur yang dierami tidak bias menetas padahal di dalam telurnya sudah ada embrio. Hal ini dikarenakan indukan betina lovebird tidak fokus atau sering keluar glodok.
Bacajuga cara mengatasi lovebird yang sering keluar glodok ketika mengeami telur.

Sobat Berkicau Mania -  Alat yang dibutuhkan untuk membuat alat penetas telurlovebird sederhana :
1. Serutan kayu sebagai alas telur seperti di glodok
2. lampu 5 watt
3. Box atau wadah (bias menggunakan baskom seadanya hehe)

Sobat Berkicau Mania Cara membuatnya:
1. Pada baskom ditaruh serutan kayu. Buat seperti cekungan yang mirip sarang lovebird
2. Di atasnya kurang lebih 25 cm diletakan lampu 5 watt.
3. Tunggu selama 21 hari hingga 28 hari. insyaAllah ada yang menetas. Semoga tidak terjadi mati lampu seharian. Kalau mati lampunya lama telur bisa ada yang tidak bias menetas. Jika terjadi pemadaman listrik, di atas telur ditutupi dengan kain agar kondisi telur tetap hangat.

Sobat Berkicau Mania - Dengan modal 15 ribu saja sudah bias membuat alat penetastelur lovebird sederhana. Jika punya uang, bisa membeli alat pengatur suhu ruangan yang biasa disebut dengan termosfat. Termosfat yang automatis dipasang dengan lampu. Jika suhunya sudah maksimal, maka lampu akan mati sendiri dan jika suhu sudah turun maka lampu akan menyala dengan sendirinya.


Sobat Berkicau Mania - Setiap 3 hari sekali, telur lovebird diputar yah. Karena secara alamiah, selama mengerami telurnya, indukan lovebird akan memutar telurnya secara bergantian.


Itu tadi adalah Cara Termudah Menetaskan Telur Burung Dengan Lampu Penghangat
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment