Tuesday, December 27, 2016

Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak - Hallo Sobat Berkicau Mania, Artikel yang sobat baca berjudul Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak, Artikel Berikut Berisi Tentang Artikel Breaking News, Artikel Lovebird, Artikel Tips Dan Triks, Selamat Membaca.

Judul : Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak
link : Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak

Read More


Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak

Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak

Burung Lovebird Gajeh/Berlemak

Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak via berkicaumania.club

Sobat Berkicau Mania - Cara menghilangkan lemak pada perut Lovebird – lemak atau yang dalam bahasa jawanya “nggajih” ini muncul pada berbagai jenis burung, bahkan yang sering terjadi dan mudah kita jumpai pada ayam betina. Lemak yang berlebihan pada burung lovebird ini bisa mengakibatkan bulu lovebird menjadi kurang rapi. Kemudian bisa mengganggu reproduksi pada burung khususnya burunglovebird betina.
cara menghilangkan lemak pada lovebird

Penyebab lovebird berlemak

Sobat Berkicau Mania - Sama halnya dengan manusia yang gemuk, maka memiliki banyak lemak. Demikian halnya pada burung lovebird yang berlemak indikasi burung terlalu gemuk. Lovebird yang menjadi gemuk ini banyak memakan protein selain dari makanan utamanya seperti MILET PUTIH. Contoh pemberian jagung dan kuaci yang sering bisa mengakibatkan lovebird mudah gemuk. Kemudian sangkar lovebir yang berukuran kecil menyebabkan lovebird tidak leluasa bergerak bebas. Jadi penyebab utama yang sering membuat lovebird gemuk berasal dari pakan dan kondisi sangkar.
Tentu sangat repot sekali jika lovebird kesayangan kita yang biasa ikut kontes kecantikan lovebird menjadi gemuk dan akhirnya gagal kontes. Pada lovebird yang sudah berpasangan, jika si betina sudah nglemak, maka akan menganggu reproduksi seperti susah bertelur atau bahkan sudah tidak bisa lagi bertelur. Wah ngeri yah! Bagi peternak lovebird seperti saya ini menginginkan lovebirdnya bisa produksi terus. Jika rajin produksi maka kantong kita semakin tebal juga kan?

Sobat Berkicau Mania - Cara mengatasi lemak pada lovebird
Bagian tubuh lovebird yan sering berlemak adalah pada bagian dada dan perut bawah. untuk mengetahui ada lemak pada lovebir caranya sangat gampang. Selengkapnya berikut ini:
1. Ciri-ciri pada bagian luar burung terlihat lebih besar dari biasanya.
2. Bulu lovebird terlihat acak-acakan atau tidak mulus seperti biasanya.
2. Pada bagian perut lovebird kita buka bulunya dengan cara ditiup atau pakai tangan, maka akan terlihat lemaknya yang berwarna putih.


Sobat Berkicau Mania - Untuk menghilangkan lemak pada lovebird membutuhkan waktu beberapa minggu. Seperti halnya pada manusia yang ingin tubuh yang ideal maka harus memperbaiki pola makan dan melakukan diet. Demikian juga pada lovebird, kita bisa mengatur pemberian pakan. Anda cukup memberikan pakan dari milet putih saja. Kemudian lovebird ditempatkan di sangkar yang ukurannya lebih besar agar gerak-gerik lovebird lebih leluasa.


Itu tadi adalah Tips Jitu Mengatasi Burung Lovebird Gajeh/Berlemak
Sekian Sedikit Informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat Berkicau Mania kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 comments:

Post a Comment